Sunday, January 1, 2012

TAK ADA YANG SEMPURNA


Pada suatu hari, seseorang bertanya pada gurunya : "bagaimana caranya agar kita mendapatkan sesuatu yang paling sempurna dalam hidup?
Gurunya menjawab : "Berjalanlah kamu lurus di taman bunga, lalu petiklah satu bunga yang paling indah menurutmu dan jangan pernah kembali ke belakang".
Diapun melakukan apa yang disarankan gurunya, tapi setelah sampai di ujung taman, si fulan itu kembali menghadap gurunya dengan tangan hampa.
Lalu gurunya bertanya : "Mengapa kamu tidak mendapatkan bunga satupun?
Si fulan itu menjawab : "Sebenarnya tadi aku sudah menemukanya guru, tapi aku tidak memetiknya, karena aku fikir mungkin yang di depan pasti akan ada yang lebih indah. Namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yang aku lihat tadi adalah yang terindah, tapi aku tidak bisa kembali lagi ke belakang.
Dengan tersenyum gurunya berkata :
"Ya, Itulah hidup. Semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak akan pernah mendapatknya. Karena sejatinya kesempurnaan yang haqiqi itu tidak pernah ada. Yang ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima apa yang ada dengan segala kekurangannya..

Bagikan untuk kebaikan :

Ditulis Oleh : Unknown // 9:01 AM
Kategori:

0 Komentar:

Post a Comment

 

Waktu Sholat

PENGUMUMAN

Bagi Seluruh Pengunjung Blog Ini

Kepada teman-teman pengunjung blog RemajaMuslimCenter, temukan tutorial2x belajar internet di MuslimKreatif Blog. Klik link di bawah ya..

  • Muslim Kreatif
  • Apabila ada kesalahan dalam artikel atau tulisan yang saya posting, dipersilakan segara dilaporkan ke saya.

    Social Media

    Pengunjung

    free counters

    Statistik

    • Posts
    • Comments
    • Pageviews
    Copyright@RemajaMuslimCenter.com. Powered by Blogger.